Kamis, 31 Maret 2011

Visi dan Misi GKSBS Pugungraharjo 2011-2015

VISI  :
Kehidupan bersama yang setia dan taat kepada Allah, bersatu dalam persaudaraan yang hangat, peduli dan berpihak kepada mereka yang lemah, memberlakukan karya penyelamatan Allah bersama para pihak, sehingga terbangun dunia yang lebih berpengharapan.
MISI :
  1. Membangun persekutuan yang menarik dan menyenangkan.
  2. Menyediakan ruang partisipasi dalam pelayanan bagi warga jemaat 
  3. Memberdayakan kapasitas warga jemaat agar siap terlibat berpartisipasi dalam pelayanan. 
  4. Mengoptimalkan sarana-sarana yang memupuk rasa kebersamaan. 
  5. Melakukan pendidikan kepekaan sosial.




NILAI - NILAI




 A. Kekeluargaan.
Jemaat GKSBS Pugungraharjo dalam kehidupan bersama mengutamakan relasi yang baik antar warga jemaat. Empati, peduli, saling memperhatikan, saling menghargai dan berbagi merupakan sikap yang dibangun untuk menciptakan relasi yang baik tersebut.Hal ini didukung pula oleh kesetian dan semangat rekonsiliasi warga jemaat GKSBS Pugungraharjo. Berangkat dari keadaan yang demikian maka didapatlah bahwa nilai kekeluargaan menjadi salah satu nilai yang ada di jemaat GKSBS Pugungraharjo.

B.  Partisipasi.
Selain nilai kekeluargaan, adanya kerinduan dan semangat melayani di berbagai kegiatan gerejawi sebagai tanda bahwa jemaat GKSBS Pugungraharjo menjiwai nilai partisipasi. Saling mengisi atau memperlengkapi satu sama lain adalah keadaan yang diwujudukan dalam kehidupan bergereja. Bersama-sama membangun gereja agar terus bertembuh.

C.  Harapan.
Jemaat GKSBS Pugungraharjo juga sadar bahwa pengharapan akan Tuhan merupakan nilai yang menguatkan mereka dalam melayani Tuhan. Pengharapan memotivasi warga jemaat terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan gereja dan khitmad dalam beribadah.

D. Kepedulian Sosial.
Panggilan untuk terlibat menyikapi masalah-masalah sosial nyata dalam relasi yang dibangun dengan berbagai pihak. GKSBS Pugungraharjo bersama masyarakat, pemerintah, tokoh-tokoh agama, dan tokoh-tokoh masyarakat  yang ada peduli dengan mereka yang lemah. Ini menunjukkan bahwa kepedulian sosial menjadi salah satu nilai yang ada dalam jemaat GKSBS Pugungraharjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate