Jumat, 31 Juli 2015

Camp Pemuda 2015

Camp Remaja Pemuda Bertemakan  
“KASIH”

Halo teman-teman yang terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, kali ini saya akan menulis dan menceritakan tentang kegiatan Camp remaja pemuda GKSBS klasis Pugungraharjo, dalam kegiatan camp kali ini bertempat di GKSBS Pugungraharjo yang dilaksanakan pada hari sabtu-minggu tanggal 28-29 juni 2015. Dalam kegiatan remaja pemuda GKSBS kali ini panitia mengusung tema “KASIH”. Tema yang hanya mengunakan satu kata namun tentunya memiliki makna yang luas.

Salah-satu regu sedang mendirikan tenda
Lalu kira-kira mengapa ya panitia camp remaja pemuda GKSBS Klasis Pugungraharjo mengusung tema “KASIH”?  Kegiatan camp ini mengusung tema “KASIH” dengan latar belakang karena banyaknya konflik yang terjadi di daerah Lampung. Kebanyakan konflik yang terjadi di Lampung Timur disebabkan adanya sebuah perselisihan, perselisihan tersebut terjadi karena belum adanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya kasih itu. Maka dari itu sebagai pemuda-pemudi Kristen ingin diajak untuk belajar berbuat kasih melalui tindakan nyata, dan diharapkan pemuda-pemudi Kristen dapat memberi contoh yang baik melalui tindakan kepada masyarakat disekitarnya.
Belajar tentang buku "KASIH"
Setelah mengetahui tema dan latar belakang kegiatan camp, kini saatnya untuk melihat kegiatan-kegiatan dalam acara tersebut. acara yang pertama remaja pemuda peserta camp berkumpul untuk pembagian kelompok, setelah pembagian kelompok selesai masing-masing kelompok diarahkan panitia untuk membangun tenda sebagai tempat istirahat malam harinya. Dalam pembangunan tenda masing-masing kelompok sangat bersemangat dan terlihat kompak sehingga pendirian tenda selesai dalam waktu yang singkat. Setelah pendirian tenda selesai, peserta beristirahat dan makan siang, dan bersiap-siap untuk mengikuti haking. dalam kegiatan haking ini masing-masing kelompok diberi buku kasih yang nantinya buku kasih tersebut akan berisi tandatangan orang yang sudah merasa dibantu oleh kelompok.
Tempat post haking terakhir
Lalu setelah kembali di
camp peseta beristirahat dan mandi serta mempersiapkan talent show malam harinya. Kegiatan talent show berjalan sangat seru dan menyenangkan. Setelah kegiatan talent show selesai lalu peserta beristirahat, dan ada sebagian peserta yang nobar hingga tengah malam lalu beristirahat.

Permainan Bola Acak Adut
Talent show
Keesokan harinya peserta bangun dan membongkar tenda serta membersihkan lingkungan gereja, setelah selesai peserta mandi dan mengikuti ibadah minggu digreja. Setelah ibadah selesai peserta bersiap-siap untuk mengikuti evaluasi kegiatan, dalam evaluasi kegiatan ini peserta merasa cukup senang mengikuti kegiatan camp dan berharap kegiatan camp ini diselenggarakan setiap tahun.

By.Redi H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate