Jumat, 12 Juni 2015

Happy Holy Day 2015


Tema : Menghormati Orang Tua
Firman: kejadian 1 : 1 ( Dengarlah Orang Tuamu )


Happy holy day adalah kegiatan untuk mengisi waktu liburan sekolah bagi adik-adik  sekolah minggu yang terdiri dari kategori balita, anak-anak, anak tanggung, dan remaja. Happy Holyday ini diadakan karena kerinduan guru-guru sekolah minggu untuk membuat kegiatan bagi adik-adik sekolah minggu dalam mengisi waktu liburan. Happy holy day sudah dilaksanakan sejak tahun 2011. Dalam perjalanannya happy holy day yang pertama dan kedua sudah di laksanakan namun di happy holy day yang ke 3 belum mampu dilaksanakan karena kesibukan masing-masing guru sekolah minggu yang ada di GKSBS Pugungraharjo. Kini ditahun 2015 Happy Holyday kembali diadakan pada hari senin tanggl 6 Juni 2015, yang diikuti kurang lebih 50 adik-adik serta guru sekolah minggu. Dalam kegiatan Hapy Holyday yang ke 4 ini guru-gurusekolah minggu GKSBS Pugungraharjo mengangkat tema Menghormati Orang Tua tema ini dilatar belakangi banyaknya anak-anak yang sering mengabaikan perintah dan tidak hormat lagi kepada orang tua.

Happy Holiday yang ke 4 ini diadakan hanya satu hari dari pukul 08:00-14.00 WIB pada awal acara kegiatan ini dibuka dengan renungan yang terambil dari Kejadian 1 : 1 dengan judul renungan Dengarlah Orang Tuamu yang dibawakan oleh pdt. Karel. Dalam renungannya adik-adik sekolah minggu diajarkan untuk selalu mendengarkan perkataan orang tua melalui sebuah permainan yang dipandu oleh pdt. Karel. Setelah renungan selesai adik-adik sekolah minggu kembali mengikuti permainan yang dibawakan oleh saudari Asih dan Saudara Redy. Setelah mengikuti permainan, adik-adik sekolah minggu istirahat dan makan siang hingga pukul 12:00. Kemudian setelah makan siang adik-adik sekolah minggu di ajak untuk bermain kembali, namun permainan yang kali ini adalah permainan diluar ruangan yaitu permainan tradisional gobag sodor. Nah dalam permainan ini tidak hanya adik-adik sekolah minggu yang bermain, namun guru-guru sekolah minggu juga ikut bermain bersama adik-adik sekolah minggu. Wah seru loo…


Setelah permainan selesai adik-adik sekolah minggu kembali keruangan untuk membuat hasta karya yang berbahan baku stick es krim, lalu kira-kira untuk apa ya stick es krim tersebut? ya,, ternyata stick es krim tersebut digunakan untuk membuat bingkai foto, adik-adik sekolah minggu tampak senang sekali ketika membuat hasta karya ini, dan setelah selesai mereka mengumpulkan hasta karya tersebut lalu kembali pulang ke rumah masing-masing.
Setelah mengetahui kegiatannya, lalu kira-kira bagaimana ya komentar adik-adik sekolah minggu dan orang tua tentang kegiatan Happy holy day ini ya? Menurut salah satu peserta kegiatan Happy holy day ini mereka merasa senang mengikuti kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang bermanfaat dalam mengisi waktu liburan dan mereka juga merasa senang karena di ajarkan membuat hasta karya. Lalu menurut salah satu orang tua peserta yang kami tanya tentang kegiatan ini, orang tua adik-adik sekolah minggu merasa senang karena biasanya ketika liburan sekolah adik-adik sekolah minggu hanya bermain bersama teman-teman dirumah, hanya waktunya yang kurang ditambah minimal 5 hari. Dengan adanya kegiatan happy holy day ini adik-adik sekolah minggu bisa belajar untuk mamatuhi perintah orang tua.

By : Redy Hartanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate